Minggu, 03 Juli 2011

Trik minta ijin dari orangtua

Diposting oleh Suka Suka Saya di 21.46

TRIK MINTA IJIN DARI ORANTUA
Entah mengapa orangtua masih menganggap kita sebagai anak yang masih kecil. Ingin diperlakuakn seperti orang dewasa? Silahkan baca artikel di bawah ini :


Tips 1 : Waktu yang tepat
cara pertama yaitu cari waktu yang tepat. Saat orangtua lagi santai. Misalnya saat oratu liat TV. Kamu bisa ngomong ke ortu kamu untuk minta ijin keluar. Caranya jangan berlebihan seperti mijat ortu atau membuatkan minuman. Ntar malah ortu curiga ma kamu. Lebih baik ngomong nya biasa adja. Pasti ortu ngasih ijin.
Tips 2 : Informasi yang lengkap
Untuk minta ijin keluar ke ortu janganlah minja ijn secara mendadak. Beri waktu buad ortu untuk memikirkan apakah kmu di ijinin keluar atau tidak?. Saat kmu minta ijin keluar ortu pasti tanya-tanya kemana kmu pergi, keluar ma sapa, ada acara apa. Untuk jawab pertanyaan ortu kayak gini kamu harus jawab dengan santai aja, jangan pasang gugup atau cemas malah dengan tampang BT atau cemberut. Nanti malah ortu kamu gag ngijinin kamu keluar.

Tips 3 : Gunakan kata kunci
Untuk minta ijin keluar ada kata kunci yang hebat biar kamu dapat keluar rumah. Seperti gunakan kalimat yang kita akhiri dengan kalimat “Gimana menurut mama?” atau minta beliau untuk memikirkannya dulu. Sikap ini bisa menunjukkan bahwa kamu menghargai pendapat ortu. Dan kalau ortu masih tanya2 ma kamu, jangan langsung marah. Kelakuanmu itu malah membuat ortu tidak memperbolehin keluar rumah.

Tips 4 : Tanggung jawab
Kalau ortu udah ngasih ijin ma kamu. Jangan lupa kamu harus bertanggung jawab ma perkataan kmu ke ortu. Kalau pulang jam 10 ya pulang jam 10. Jangan molor takudnya ntar kmu gag akan di ijinin keluar lagi dech ma ortu kamu.

Intinya : kalau kamu mau belajar sabar dan bicara dengan cara yang benar sama ortu, pasti dengan senang hati ortu akan ngasih kebebasan lebih buat kamu. Pecaya deh.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Suka suka Saya Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei